my playlist


Kamis, 04 April 2013

BELAJAR DARI DIRI SENDIRI




Belajar membutuhkan guru, tapi  ingatlah kita adalah guru, guru yang bisa mengajar tanpa kenal waktu. Seorang anak di ajari ibunya “ Jika kamu ingin mencubit orang, maka cubitlah dirimu dulu”, inilah pelajaran yang mestinya kita ambil, apa yang ingin kita lakukan bercerminlah kepada diri sendiri, apabila kita ingin dihormati orang maka hormatilah orang seperti kita ingin di hormati, apabila kita ingin disayang maka sayangilah orang seperti mana kita ingin disayang, apabila kita memaki orang, bagaimana jika kita diposisinya, maka belajarlah dari diri sendiri.
Semua perbuatan kita maka akan ada efek bagi kita, sadarilah, jangan pernah salahkan orang jika dia tidak perhatian kepada kita, kenapa dia begitu kepada kita, tanyalah pada diri sendiri apa yang sudah kita berikan padanya.
Masa remaja adalah masa dimana emosi tidak stabil, pembelajaran dari diri sendiri ini sangat diperlukan, apalagi bila dilakukan sebagai suatu muhasabah diri tentang perbuatannya kepada orang lain, sehingga menumbuhkan rasa cinta meminta maaf dan rasa menjaga perasaan orang lain.

Tidak ada komentar: